.. Welcome To ..
Zona info Musik (selalu memberi informasi terbaru mengenai dunia musik ) 
 always provide the latest information about the world of music.............
                                         .. Largest Zone of Music ..

Biografi Band Gothic Metal & Doom Metal, Paradise Lost

Share on :

Biografi Band Gothic Metal & Doom Metal, Paradise Lost

Paradise Lost (dibentuk pada tahun 1988 di Halifax, Inggris) memulai karirnya sebagai salah satu band pertama dari genre Death Doom Metal (bersama dengan mantan Peaceville labelmates Anathema dan My Dying Bride) dan memelopori sound gothic metal.
Pada akhir 1990-an mereka berevolusi ke gaya smainstream synth rock style, hanya untuk datang penuh lingkaran kembali ke akar doom metal mereka pada rilis terakhir.
Ironisnya, band ini hampir tidak dikenal di negara asal mereka, sedangkan di daratan Eropa mereka telah sangat populer selama bertahun-tahun, terutama di Yunani, Jerman dan Bulgaria, di mana mereka dianggap sebagai bintang rock mainstream.
Meskipun mereka yang terbaik dikenal untuk perintis gothic metal, sepanjang karir band, mereka juga bingung penggemar dan kritikus dengan rasa abadi mereka untuk eksperimentasi reinvention, dan keinginan untuk bekerja dengan produsen dari genre musik lainnya, dan sering menyatakan penolakan untuk mengulang sendiri karena takut stagnasi.
Misalnya, vokalis Nick Holmes menggunakan mendengus grunt-style terdengar bernyanyi dalam durasi awal band – “Lost Paradise” (1990) dan “Gothic” (1991); pada rilis “Shades Of God” (1992), ” Icon “(1993) dan” Times Draconian “(1995), ia memiliki suara yang halus ke nada bersih hampir mirip dengan James Hetfield Metallica.
Dan pada “One Second”(1997), yang didistribusikan oleh hip hop label Jive Records, band yang bereksperimen dengan Depeche Mode-styled synthpop dan electronica, gaya mereka akan mengembangkan lebih jauh pada “Host” (1999). Meskipun kritik dari tradisionalis, pendekatan ini berani juga mengumpulkan banyak penggemar baru mereka di sepanjang jalan, dan disemen loyalitas progresif “old-timers.”
Paradise Lost line-up tetap sangat konsisten untuk seperti band lama, yang terdiri dari penyanyi Holmes, gitaris Greg Mackintosh dan Harun Aedy, dan bassist Steve Edmonson. Holmes dan Mackintosh adalah komposer utama, dengan hampir semua lagu band dikreditkan hanya untuk mereka.
Hanya posisi drum band ini telah berubah, dengan asli sticks man Matthew Archer meninggalkan Archer pada tahun 1994 digantikan oleh mantan drummer Marshall Law Lee Morris. Pada bulan Maret 2004, Morris juga meninggalkan band. Drummer Jeff Singer dibawa sebagai sesi dan drummer live untuk “Paradise Lost” album, dan sekarang menjadi anggota tetap dari band.
Paradise Lost merilis album 11 mereka “In Requiem” yang memiliki suara gitar yang lebih berat dan arah vokal lebih agresif dari catatan masa lalu mereka. Over The Madness, sebuah film dokumenter karya Diran Noubar menampilkan Paradise Lost telah di gothic metal, dirilis pada tahun 2007. Sebuah album tunggal “The Enemy” dari album ini dirilis pada 13 April 2007.
12 album studio mereka “Faith Divides Us – Death Unites Us” dirilis pada Oktober 2009. Album ini diproduksi oleh Jens Bogren. Pada album ini, band ini menumpahkan semua sisa suara poppier mereka, sehingga rilis mereka terberat sejak sebelum Draconian Times.

0 komentar on Biografi Band Gothic Metal & Doom Metal, Paradise Lost :

Post a Comment and Don't Spam!